Fakta Claudia Emmanuela Santoso

5 Fakta Claudia Emmanuela Santoso, Juara The Voice of Germany 2019

Fakta Claudia Emmanuela Santoso – Nama Claudia Emmanuela Santoso tengah jadi tema yang hangat di dunia maya sesudah juara di The Voice of Germany 2019 di 10 November 2019 kemarin. Dalam babak Grand Final, Claudia dengan suara merdu membawa lagu paling legendaris dari Whitney Houston berjudul “I Have Nothing”.

Penampilan nya Claudia Emmanuela Santoso berhasil memperoleh suara tertinggi ialah 46,39%. Sedangkan di posisi kedua, dengan 17,36% di duduki oleh anggota bernama Erwin Kintop. Claudia Emmanuela Santoso sudah resmi menang ajang The Voice of Germany 2019.

Kemenangan ini langsung di unggah oleh akun Instagram resmi The Voice of Germany. Mereka mengupload foto Claudia Emmanuela Santoso dengan menambahkan keterangan “Selamat, Claudia Manuella menang The Voice of Germany season 9!”. Tak menunggu waktu lama, sang juara sekarang banyak memperoleh ucapan dan sanjungan selamat dari masyarakat Indonesia dan Jerman.

Nyata nya, bukan kali ini saja nama nya jadi tema perbincangan di dunia maya. Sebelum nya di babak blind audition Claudia Emmanuela Santoso 18 tahun ini berhasil membuat juri The Voice ketika membawa lagu Never Enough dari Lorren Allerd yang di bawa Claudia Emmanuela Santoso ke babak selanjut nya.

Inilah 5 Fakta Claudia Emmanuela Santoso

Fakta Claudia Emmanuela Santoso

Kemenangan Audi ini tidak hanya jadi kebanggaan bagi diri sendiri, tetapi juga semua masyarakat di Indonesia. Di kabarkan dari berbagai sumber, berikut ini pembahasan tentang 5 fakta Claudia Emmanuela Santoso.

1. Asalnya dari Cirebon

Asalnya dari Cirebon

Di tahap blind audition, Claudia Emmanuela Santoso 18 tahun ini sempat menghebohkan panggung The Voice Jerman ketika bernyanyi dengan lagu Never Enough dari Lorren Allerd. Sosok nya sekarang viral dan jadi perbincangan publik ketika mengatakan jika diri nya berasal dari Indonesia, lebih tepat nya dari Cirebon.

Mengungkapkan jika Claudia Emmanuela Santoso asal nya dari Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso sukses mengagetkan banyak orang waktu itu.

2. Ikut Les Musik Ketika Usia 4 Tahun

Ikut Les Musik Ketika Usia 4 Tahun

Claudia Emmanuela Santoso 18 tahun ini rupa nya telah akrab dengan musik sejak kecil. Ketika Claudia Emmanuela Santoso menginjak usia 4 tahun, sang ibu telah memasukkan ke les musik. Saking akrab nya dengan musik, ketika Claudia Emmanuela Santoso menangis di waktu kecil, orangtua nya dengan segera menyetel lagu untuk membuat Claudia berhenti menangis loh.

Tidka hanya jago nyanyi, Claudia Emmanuela Santoso juga bisa bermain alat musik contoh nya keyboard dan ukulele. Keren sekali !

3. Sempat Jadi Anggota di Mamamia

Sempat Jadi Peserta di Mamamia

Mencintai di dunia tarik suara, Claudia Emmanuela Santoso duduk di bangku sekolah sering bernyanyi. Ternyata, sebelum ikut ajang pencarian bakat di Jerman, Claudia sempat ikut audisi Mamamia di Indosiar tahun 2014 lalu.

Ketika ikut ajang Mamamia 2014, Claudia pernah memperoleh standing applause saat tampil di dewan juri contoh nya, Ira Maya Sopha, Inul Daratista dan juga Cakra Khan.

Baca Juga : Fakta Menarik Tol Terpanjang Indonesia Telah Diresmikan

4. Lagi Menjalani Pendidikan di Jerman

Lagi Menjalani Pendidikan di Jerman

Sekarang ini Claudia Emmanuela Santoso berasal dari Cirebon ini sedang menempuh pendidikan di salah 1 universitas di Jerman tepat nya di Universitas Muenchen.

Sebelum melanjutkan pendidikan nya di Jerman, Claudia Emmanuela Santoso dulu sekolah di SMA Kristen Penabur Cirebon. Ketika duduk di bangku sekolah, Claudia telah aktif mengikuti lomba bernyanyi.

5. Punya Single Pertama Berjudul Goodbye

Membuat Single Pertama Berjudul Goodbye

Berhasil memperoleh perolehan suara tertinggi di babak final di banding dengan 4 anggota lain nya, ialah 46,39%, Claudia Emmanuela Santoso sudah resmi jadi pemenang The Voice German 2019.

Kemenangan nya membuat Claudia Emmanuela Santoso merilis album pertama nya dengan judul Goodbye yang di tulis langsung oleh Alice Merton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *